Tinjauan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Padang

Ikram, Fadilal (2020) Tinjauan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_FADILAL_IKRAM_15086292_68_2020.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah diduga kebugaran jasmani siswa kelas VII sekolah menengah pertama negeri 16 Padang tergolong rendah, ini terlihat banyak siswa-siswi dalam mengikuti pembelajran penjasorkes tidak serius dan konsentrasi untuk mengikuti. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana tingkat kebugaran jasmani siswa kelas VII sekolah menengah pertama negeri 16 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII sekolah menengah pertama negeri 16 Padang. Sedangkan sampel diambil hanya murid kelas VII yang berjumlah 25 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik random sampling. Instrumen penelitian menggunakan alat ukur tes kebugaran jasmani Indonesia (TKJI). Teknik analisis data menggunakan analisisis deskriptif persentase. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan tingkat kebugaran jasmani siswa kelas VII sekolah menengah pertama negeri 16 Padang. yaitu, 1) Tingkat kebugaran jasmani siswa putra kelas VII sekolah menengah pertama negeri 16 Padang pada klafikasi kurang. 2) Tingkat kebugaran jasmani siswa putri kelas VII sekolah menengah pertama negeri 16 Padang pada klafikasi kurang. 3) Tingkat kesegaran jasmani siswa putra dan siswa putri kelas VII sekolah menengah pertama negeri 16 Padang pada klafikasi kurang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 26 Jun 2020 12:42
Last Modified: 26 Jun 2020 12:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27378

Actions (login required)

View Item View Item