An Analysis of Student Error in Stress while Reading Aloud at the Second Year of English Education

Agusnawati, Fitri (2020) An Analysis of Student Error in Stress while Reading Aloud at the Second Year of English Education. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_FITRI _AGUSNAWATI_15018053_1034_2020.pdf

Download (472kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisa persentase kesalahan dalam menggunakan tekanan kata. Subyek dari penelitian ini adalah kelas K.2-2017 yang terdiri dari 27 mahasiswa dipilih melalui teknik Cluster Random Sampling (Sampel Random Berkelompok). Teknik dalam mengumpulkan data menggunakan tes membaca. Dalam menganalisa data, peneliti menggunakan software Speech Analyzer. Dari hasil tes, peneliti menemukan persentase kesalahan yang paling tinggi ialah dalam menempatkan tekanan kata kerja dalam kalimat yaitu 32%. Secara umum, persentase kesalahan mahasiswa dalam menempatkan tekanan kata dalam bahasa Inggtis iaah 62,8% yang dikategorikan ke dalam tingkatan kesalahan yang rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 26 Mar 2021 02:55
Last Modified: 26 Mar 2021 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27352

Actions (login required)

View Item View Item