Pengaruh Independensi, Keahlian Profesional, dan Dukungan Manajemen terhadap Efektifitas Fungsi Audit Internal (Studi Empiris Pada Inspektorat Privinsi Sumatera Barat)

Hamdi, Afdel (2019) Pengaruh Independensi, Keahlian Profesional, dan Dukungan Manajemen terhadap Efektifitas Fungsi Audit Internal (Studi Empiris Pada Inspektorat Privinsi Sumatera Barat). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_AFDEL_HAMDI_5933_1303503_2019.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Audit internal merupakan bagian penting dari structur organisasi pemerintah. Apabila fungsi audit internal dijalankan dengan konfigurasi yang baik, maka audit internal dapat memainkan peran penting dalam proses pemerintahan dan akuntabilitas lembaga-lembaga sektor public. Maka diperlu dikaji faktor-faktor yang mempengaruhi efektifitas fungsi audit internal yang terdiri dari independensi, keahlian professional dan dukungan manajemen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh independensi, keahlian professional dan dukungan manajemen terhadap efektifitas fungsi audit internal. Penelitian ini merupakan penelitian kausatif dengan sampel penelitian seluruh auditor internal di inspektorat provinsi sumatera barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi, keahlian professional, dan dukungan manajemen berpengaruh positif terhadap efektifitas audit internal inspektorat provinsi sumatera barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 24 Jun 2020 07:38
Last Modified: 24 Jun 2020 07:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27310

Actions (login required)

View Item View Item