Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar Sepak Bola pada Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Garuda FC di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman

Ilpandi, Ilpandi (2020) Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar Sepak Bola pada Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Garuda FC di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ILPANDI_15086193_93_2020.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu menurunnya prestasi sepakbola Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Garuda FC Di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman. Salah satu faktor penyebabnya adalah kemampuan teknik dasar sepakbola. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan teknik dasar Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Garuda FC Di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman.. Jenis penelitian adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Garuda FC Kabupaten Pasaman yang masih aktif mengikuti latihan, yang berjumlah 20 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 20 orang. Untuk memperoleh data dilakukan pengukuran terhadap kemampuan teknik dasar sepakbola. Data dianalisis dengan menggunakan persentase. Hasil penelitian ditemukan bahwa: Keterampilan teknik dasar sepakbola hanya 2 orang (10%) kategori baik sekali, 4 orang (20%) kategori baik, 7 orang (35%) kategori sedang, dan 6 orang (30%) kategori kurang, dan 1 orang (5%) kategori kurang sekali. Artinya banyak pemain yang masih rendah keterampilan teknik dasar sepakbola.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Jun 2020 03:32
Last Modified: 24 Jun 2020 03:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27272

Actions (login required)

View Item View Item