Analisis Persepsi Siswa Terhadap E-book lnteraktif yang digunakan di kelas Advanced Grammar di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang

Rahmadani, Chikal Lexsti (2020) Analisis Persepsi Siswa Terhadap E-book lnteraktif yang digunakan di kelas Advanced Grammar di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img] Text
A_4_LEXSTI_RAHMADANI_15018026_750_2020.docx

Download (6kB)

Abstract

Penggunaan teknologi semacam ini bisa menjadi perubahan besar di kelas pembelajaran Bahasa Inggris, terutama di kelas tata bahasa (grammar). Dengan semua hal yang disediakan e-book interaktif untuk siswa, tanggapan mereka terhadap e-book ini diperlukan karena mereka adalah pengguna langsung yang sebagian besar menggunakannya untuk belajar. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi siswa terhadap penggunaan e- book interaktifyang digunakan di kelas tata bahasa, khususnya di kelas Tata Bahasa Lanjut. Penelitian ini adalah penelitian deskriptifyang dilakukan di Jurusan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Padang. Sampel penelitian ini adalah siswa yang mengambil kelas Advanced Grammar dan menggunakan e-book interaktif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang berisi 4 aspek: interface, interactivity, content (bahan ajar dan latihan pembelajaran), dan kepraktisan dengan total 70 pemyataan. Hasil menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap e-book interaktif dengan skor rata-rata 3 .15. Hasilnya menyarankan pertimbangan untuk meningkatkan e-book interaktif untuk membuat e-book yang cocok untuk siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 24 Mar 2021 07:54
Last Modified: 24 Mar 2021 07:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27271

Actions (login required)

View Item View Item