Task types found in the Textbooks" Bahasa Inggris: When English Rings a Bell" and Bright an English Course for Junior High School

Huda, Nurul (2020) Task types found in the Textbooks" Bahasa Inggris: When English Rings a Bell" and Bright an English Course for Junior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_NURUL_HUDA_14018078_1097_2020.pdf

Download (675kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan tipe-tipe tugas and untuk melihat tipe tugas yang lebih sering muncul di buku "Bahasa InggrisWhen English Rings a Bell" yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan "Bright an English Course for junior high school" yang diterbitkan oleh Erlangga. Data penelitian ini menggunakan sebuah data format. Data format tersebut merupakan tabel yang digunakan untuk mengelompokkan tugas-tugas yang ditemukan dari kedua buku. Data format diadaptasi dari pengelompokkan tugas berdasarkan teori Nunan(1999).Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa hampir semua tipe tugas yang diusulkan oleh Nunan ditemukan dalam kedua buku. Namun, beberapa tugas memiliki tingkat kemunculan yang tinggi dan sangat rendah. Ada beberapa jenis tugas yang sama sekali tidak muncul dalam kedua buku. Tipe tugas yang sering muncul dalam buku Bahasa Inggris When English Rings a Bell adalah interpersonal task. Hal ini menunjukkan bahwa buku tersebut mengajak siswa untuk bekerja sama dan berkomunikasi dengan siswa lainnya. Sedangkan, di dalam buku "Bright an English Course for junior high school", tipe tugas yang sering muncul adalah linguistic task yang menunjukkan bahwa buku tersebut cenderung memperhatikan aspek grammar dan tata bahasanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 06 Apr 2021 05:48
Last Modified: 06 Apr 2021 05:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27262

Actions (login required)

View Item View Item