Using Concept Mapping Strategy in Teaching Reading Comprehension for Junior High School Students

Defri, Afila Teddy (2020) Using Concept Mapping Strategy in Teaching Reading Comprehension for Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_AFILA_TEDDY_DEFRI14018053_777_2020.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari makalah ini adalah untuk membahas cara-cara menggunakan strategi pemetaan konsep untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa SMP dalam membaca teks laporan. Banyak siswa menghadapi kesulitan dalam membaca, seperti masalah dalam pemahaman bacaan mereka, tidak dapat menafsirkan apa yang mereka baca, dan membuat hubungan antara apa yang mereka baca dan apa yang telah mereka ketahui karena mereka tidak dapat secara akurat memahami materi tulisan. Pemetaan konsep dapat memecahkan masalah ini dengan memetakan ide-ide mereka, memahami teks ilmiah apa pun terutama untuk teks laporan, menganalisis teks bacaan dengan mudah, dan membuat kesimpulan dari teks dengan cara struktural. Jadi, strategi pemetaan konsep cocok untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa dan memecahkan masalah. Kata kunci:pemahaman membaca, pemetaan konsep, strategi membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Jun 2020 05:39
Last Modified: 22 Jun 2020 05:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27197

Actions (login required)

View Item View Item