Using Idea Listing Technique in Teaching Writing Recount Text to Junior High School Students

Fadhila, Yaumil (2020) Using Idea Listing Technique in Teaching Writing Recount Text to Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_YAUMIL_FADHILA_14018049_1076_2020.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan kepada pembaca bagaimana cara mengajar siswa SMP menggunakan teknik Idea Listing. Idea Listing adalah salah satu teknik yang cocok untuk mengajarkan siswa menulis. Hasil tulisan dipengaruhi oleh isi, yang mana isi ini adalah salah satu komponen dalam menulis. Isi tulisan didominasi oleh cara berpikir. Dalam menulis siswa sering mendapat masalah dalam pengorgnisasian ide mereka sehingga mereka kesusahan dalam memunculkan ide-ide yang sangat berpengaruh dalam menghasilkan sebuah tulisan yang bagus. Idea Listing dapat membantu siswa dalam mengatasi masalah tersebut, inilah alasan kenapa makalah ini disusun. Dalam penggunaan teknik ini siswa diminta untuk menghasilkan ide-ide dalam waktu yang singkat dan menuliskannya diatas kertas untuk mengingat ide-ide tersebut dan kemudian menghubungkan ide-ide tersebut dengan topic yang akan ditulis. Teknik ini lebih efektif dan cocok untuk mengatasi masalah yang dihadapi siswa ketika menulis dan teknik ini juga dapat meningkatkan perhatian, kemampuan dan motivasi siswa dalam menulis. Key words: Menulis, Mengajar Menulis, Idea Listing Teknik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Jun 2020 03:24
Last Modified: 22 Jun 2020 03:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27185

Actions (login required)

View Item View Item