Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Tengan Kinerja Guru Paud di Kecamatan Rimbo Tengan Kabupaten Bungo Jambi.

Ulya, Ilmiyati (2020) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Tengan Kinerja Guru Paud di Kecamatan Rimbo Tengan Kabupaten Bungo Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ILMIYATI_ULYA_15022091_90_2020.pdf

Download (588kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru PAUD di Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo Jambi. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah terdapat hubungan yang berarti antara kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru PAUD di Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo Jambi. J enis penelitian ini bersifat korelasional dengan pendekatan kuantitatif. yaitu menggambarkan tentang hubungan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru PAUD di Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo Jambi. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru yang mengajar di PAUD di Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo Jambi yang berjumlah 64 orang, dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang berada di kecamatan rimbo tengah kabupaten bungo jambi yang berjumlah 64 orang. Instrumen penelitian ini adalah angket model Skala Likert. Yang telah dilakukan uji validitas dan reliabilitasnya dan hasilnya valid dan reliabel. Data dianalisis dengan menggunakan rumus korelasi Product Moment. aplikasi SPSS versi 16. Berdasarkan analisis data, diperoleh koefisien determinasi kepemimpinan kepala sekolah sebesar 0,719. Koefisien korelasi antara kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di PAUD sebesar 0,517. Hal ini berarti kepemimpinan sebesar 51, 7% terhadap kinerja guru PAUD signifikan pada taraf 5%. Berdasarkan data tersebut disimpulkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah memiliki hubungan positif terhadap kinerja guru P AUD di Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo Jambi. KataKunci: Kepemimpinan Kepala Sekolah, KinerjaGuru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Jun 2020 06:50
Last Modified: 19 Jun 2020 06:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27154

Actions (login required)

View Item View Item