Teaching Writing Narrative Texts by Using A Story Pyramid Strategy For Senior High School Students

Putri, Shintya Perina (2020) Teaching Writing Narrative Texts by Using A Story Pyramid Strategy For Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_SHINTYA_FERINA_PUTRI_14018072_1202_2020.pdf

Download (548kB) | Preview

Abstract

Menulis merupakan sebuah kemampuan yang penting yang dibutuhkan untuk membagikan dan menyampaikan ide-ide kedalam bentuk tertulis. Sebagai seorang penulis, siswa harus mampu memberikan pemikiran-pemikiran mereka melalui menulis. Namun, beberapa siswa mempunyai beberapa kesulitan dalam menulis teks dan mereka tidak tahu bagaimana mengembangkan ide-ide mereka. Hal tersebut disebabkan karena siswa bingung untuk mengembangkan ide-ide mereka kedalam sebuah paragraf. Inilah sebabnya mengapa makalah ini dibuat untuk menjelaskan cara menggunakan strategi StoryPyramid dalam mengajar menulis teks naratif untuk siswa SMA. Story Pyramid adalah kegiatanpre-writing yang dilakukan sebelum menulis. Ini adalah merupakan sebuah outline yang mengandung beberapa instruksi untuk menggambarkan informasi-informasi penting dari cerita seperti karakter utama, suasana, dan kejadian-kejadian dalam plot. Ini berarti bahwa strategi ini membantu siswa untuk menghasilkan dan mengatur ide-ide secara jelas sebelum mereka memulai menulis. Strategi ini dipercaya bisa membantu para siswa dalam meningkatkan kemampuan menulis mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 06 Apr 2021 05:48
Last Modified: 06 Apr 2021 05:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27150

Actions (login required)

View Item View Item