Pengaruh Penggunaan Sudoku Games Terhadap Penguasaan Katakana Siswa kelas XI SMA Negeri 7 padang

Rusti, Adella (2020) Pengaruh Penggunaan Sudoku Games Terhadap Penguasaan Katakana Siswa kelas XI SMA Negeri 7 padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_11_ADELLA_RUSTI_15180001_1212_2020.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kendala siswa dalam menghafal huruf katakana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sudoku games terhadap penguasaan katakana siswa kelas XI SMA Negeri 7 Padang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu dengan desain Posttest Only Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA 1 dan seluruh siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 7 Padang dengan program lintas peminatan bahasa Jepang sebanyak 67 siswa, dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI IPA 1 sebanyak 31 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPS 1sebanyak 36 siswa sebagai kelas eksperimen. Data penelitian diambil dengan menggunakan instrumen tes tertulis berupa objektif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa sudoku games pengaruh dalam pembelajaran katakana siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 7 Padang signifikan 0,05. Hal tersebut terlihat dari Fhitung< Ftabel (1,52 < 1,84).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2021 00:32
Last Modified: 05 Apr 2021 00:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27144

Actions (login required)

View Item View Item