Hubungan Status Sosial Ekonomi dengan Motivasi Kerja Ibu Rumah Tangga di Usaha Kerupuk Cabe Onang Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Refrianti, Refrianti (2020) Hubungan Status Sosial Ekonomi dengan Motivasi Kerja Ibu Rumah Tangga di Usaha Kerupuk Cabe Onang Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_REFRIANTI_16005189_1154_2020.pdf

Download (690kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya peran ibu rumah tangga dalam mengatasi masalah status sosial ekonomi keluarga di Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) gambaran status sosial ekonomi keluarga ibu rumah tangga di Usaha Kerupuk Cabe Onang Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang; 2) gambaran motivasi kerja ibu rumah tangga di Usaha Kerupuk Cabe Onang Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang; dan 3) hubungan status sosial ekonomi keluarga dengan motivasi kerja bagi ibu rumah tangga di Usaha Kerupuk Cabe Onang Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi penelitian ini adalah 21 orang ibu rumah tangga di usaha kerupuk cabe onang Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang. Penelitian ini menggunakan teknik sensus, yang terdiri dari 21 orang ibu rumah tangga. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis Koefisien Korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) status sosial ekonomi keluarga ibu rumah tangga di Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang baik sekali; 2) motivasi kerja ibu rumah tangga di Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang baik sekali; dan 3) terdapat hubungan yang signifikan antara status sosial ekonomi keluarga dengan motivasi kerja bagi ibu rumah tangga di Usaha Kerupuk Cabe Onang Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang. Saran yang bisa diberikan yaitu: 1) kepada pemilik usaha untuk dapat memperhatikan motivasi kerja anggotanya; 2) kepada pekerja untuk selalu meningkatkan motivasinya dalam bekerja; 3) kepada Pemerintah Kota Padang untuk dapat memperhatikan lagi usaha kecil menengah masyarakat; dan 4) bagi peneliti selanjutnya untuk dapat melanjutkan penelitian ini. KataKunci : Status Sosial Ekonomi, Motivasi dan Pekerjaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Jun 2020 02:15
Last Modified: 19 Jun 2020 02:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27123

Actions (login required)

View Item View Item