Pengaruh Home-To-Work Interference Terhadap Kepuasan Kerja Guru Perempuan Sekolah Dasar dengan Perceived Stress Sebagai Variabel Mediasi

Khamara, Sri Wulan (2019) Pengaruh Home-To-Work Interference Terhadap Kepuasan Kerja Guru Perempuan Sekolah Dasar dengan Perceived Stress Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_SRI_WULAN_KHAMARA_4805_15059022_2019.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis hubungan pengaruh home-to-work interference terhadap kepuasan kerja guru perempuan sekolah dasar di Lagan dengan perceived stress sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang berjenis kausalitas dengan metode analisis menggunakan analisis jalur dengan alat analisis SmartPLS3.00. Responden penelitian ini adalah guru perempuan sekolah dasar yang berdomisili di Lagan yang berjumlah sebanyak enam puluh satu orang guru perempuan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan pengaruh tidak langsung serta negatif namun tidak signifikan antara home-to-work interference dengan kepuasan kerja melalui perceived stress pada guru perempuan Sekolah Dasar di Lagan. Artinya perceived stress dapat memediasi hubungan antara home-to-work interference dengan kepuasan kerja namun pengaruhnya tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 Jun 2020 02:56
Last Modified: 18 Jun 2020 02:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27064

Actions (login required)

View Item View Item