An Analysis of Second-Year English Department Students’ Ability in Using Correlative Conjunctions

Rahayu, Pipin (2020) An Analysis of Second-Year English Department Students’ Ability in Using Correlative Conjunctions. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_PIPIN RAHAYU_15018012_785_2020.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dan masalah yang dihadapi siswa dalam menggunakan correlative conjunctions.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tahun kedua, semester empat Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang. Sampel penelitian ini adalah 31 siswa yang dipilih menggunakan cluster sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah grammar test.Tes terdiri dari tiga bagian dengan jumlah pertanyaan sebanyak 24 butir.Data diberi skor secara umum dan setiap bagian dari pertanyaan untuk mengetahui kualitas kemampuan siswa dalam menggunakan correlative conjunctions.Data yang dikumpulkan dan dianalisis lalu dikategorikan.Kemudian, peneliti menghitung skor rata-rata siswa untuk menentukan kemampuan siswa dalam menggunakan correlative conjunctions secara keseluruhan dan per bagian.Untuk mengetahui masalah siswa, data dianalisis berdasarkan nilai terendah siswa dalam menjawab semua pertanyaan. Berdasarkan data yang dianalisis, ditemukan bahwa kemampuan siswa dalam menggunakan correlative conjunctions adalah fair karena skor rata-rata siswa adalah 60,00. Siswa memiliki kemampuan yang sangat baik (very good) dalam menjawab pertanyaan part 1.Ditemukan juga bahwa siswa memiliki beberapa kesulitan dalam menjawab pertanyaan di part 3.Selain itu, siswa kesulitan untuk menggabungkan kalimat menggunakan konjungsi korelatif. Kata Kunci: Konjungsi Korelasi, Kemampuan Siswa, Masalah Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Jun 2020 07:42
Last Modified: 17 Jun 2020 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27051

Actions (login required)

View Item View Item