Diora, Lini (2020) An Analysis of Students’ Difficulties in Listening Comprehension: A Descriptive Study at English Language and Literature Department FBS UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_03_LINI_DIORA_15018097_730_2020.pdf Download (325kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kesulitan-kesulitan yang sebagian besar dihadapi oleh siswa dalam pemahaman mendengarkan dan faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan itu di jurusan Bahasa dan sastra Inggris FBS UNP. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kelas K-2 yang terdiri dari 32 siswa yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster sampling. Data dikumpulkan dari kuesioner dan wawancara. Peneliti membagikan kuesioner kepada semua anggota kelas. Setelah itu, peneliti memilih enam siswa untuk di wawancarai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitan yang dihadapi siswa dalam pemahaman mendengarkan berhubungan dengan tiga kategori, mereka adalah materi mendengarkan, pendengar, dan pengaturan fisik. Selain itu, faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan siswa dalam memahami mendengarkan adalah ketergantungan kepada orang lain, malu untuk bertanya kepada dosen tentang materi, memiliki gangguan emosional, dosen menjelaskan materi terlalu cepat, kurangnya hadiah dan bantuan, and tidak fokus. Kata kunci: mendengarkan, pemahaman mendengarkan, kesulitan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 04:06 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 04:06 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27031 |
Actions (login required)
View Item |