Comparing Students’ Ability in Writing Recount Text of Grade X and XI at SMAN 1 Lubuk Alung

Azkiya, Zikra (2020) Comparing Students’ Ability in Writing Recount Text of Grade X and XI at SMAN 1 Lubuk Alung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_ZIKRA_AZKIYA_15018086_654_2020.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tentang perbandingan kemampuan antara siswa tingkat X dan tingkat XI dalam menulis teks recount dengan topik pengalaman yang tidak terlupakan. Penelitian ini bertujuan untuk membandingan tingkat kemampuan siswa tingkat X dan XI dalam menulis teks recount dilihat dari struktur teks. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas dari tingkat X dan tingkat XI dari SMAN 1 Lubuk Alung. Pengambilan sampel yang digunakan adalah random cluster sampling sehingga didapatkan sampel satu kelas dari tingkat X dan satu kelas dari tingkat XI. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah test menulis teks recount selama 45 menit dengan minimal kata paling sedikit 100 kata. Tulisan siswa dianalisis menggunakan rubrik teks recount terkait dengan struktur teks. Berdasarkan penelitian ini, kemampuan siswa tingkat XI lebih tinggi dibandingkan dengan siswa tingkat X dengan memperhatikan kemampuan siswa dalam menulis struktur teks dari teks recount. Kemampuan siswa tingkat kelas XI berada dalam kategori 3 (baik/good) sedangkan kemampuan siswa tingkat X berada dalam kategori 2 (lemah/weak). Meskipun demikian, ada beberapa bagian dari teks yang belum dipahami oleh siswa cara menulisnya. Kata kunci: Perbandingan, Kemampuan Menulis, Teks Recount

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Jun 2020 08:24
Last Modified: 16 Jun 2020 08:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27004

Actions (login required)

View Item View Item