Pengembangan e-Book Integrasi Gaya Belajar Kolb dan Keterampilann Abad 21 pada Mata Kuliah Pedagogy.

Santika, Tiara (2020) Pengembangan e-Book Integrasi Gaya Belajar Kolb dan Keterampilann Abad 21 pada Mata Kuliah Pedagogy. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_TIARA_SANTIKA_17138113_1367_2020.pdf

Download (510kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh untuk menghadapi tuntutan abad 21 guru harus mempunyai 4 keterampilan (critical thinking, creativity, collaboration, dan communication) guru diharuskan dapat merubah cara mengajar yang awalnya (teacher centred) berubah menjadi (student centred) dan mampu ikut serta mengikuti kemajuan teknologi. Oleh karena itu dibutuhkan E-Book pembelajaran yang dapat menyajikan materi Pedagogy yang terintegrasi dengan kolb learning dan 4C 's. Penelitian ini bertujuan menghasilkan produk akhir berupa media pembelajaran e-Book yang valid, praktis dan efektif pada mata kuliah Pedagogy. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Penelitian pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Adapun Subjek penelitian ini adalah sebuah produk e-Book Pedagogy yang diujicobakan pada mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin. Berdasarkan hasil penelitian, pengujian validitas e-Book yang dilakukan oleh tiga orang validator diperoleh nilai Aiken's sebesar 0,9 dengan kategori valid. Hasil uji praktikalitas guru dan siswa sebesar 86% dalam kategori praktis. Hasil uji efektivitas 89,65%. Dengan demikian penelitian ini telah menghasilkan e-Book Pedagogy yang valid, praktis dan efektif. Kata Kunci: Abad 21, 4C's, e-Book dan Pedagogy. 11

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Jun 2020 12:38
Last Modified: 12 Jun 2020 12:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26884

Actions (login required)

View Item View Item