Hubungan Persepsi Guru tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja dengan Kinerja Guru SMK N 2 Sungai Penuh.

Nofrial, Nofi (2020) Hubungan Persepsi Guru tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja dengan Kinerja Guru SMK N 2 Sungai Penuh. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_NOFI_NOFRIAL_17138029_1194_2020.pdf

Download (512kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan dan mendiskripsikan:(l) Hubungan persepsi guru tentang kepemimpinan Kepala Sekolah dengan kinerja guru di SMK N 2 Sungai Penuh, (2) Hubungan motivasi kerja dengan kinerja guru di SMK N 2 Sungai Penuh, (3) Hubungan persepsi guru tentang kepemimpinan Kepala Sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru di SMK N 2 Sungai penuh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 73 orang guru SMK N 2 Sungai Penuh. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen yang berbentuk angket. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik korelasional dengan bantuan aplikasi SPSS 21 untuk mengetahui hubungan antar variabel baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama, dan hasil penelitian menunjukkan bahwa:(1) Terdapat hubungan persepsi guru tentang kepemimpinan Kepala Sekolah dengan kinerja guru di SMK N 2 Sungai Penuh, (2) Terdapat hubungan motivasi kerja dengan kinerja guru di SMK N 2 Sungai Penuh, (3) Terdapat hubungan persepsi guru tentang kepemimpinan Kepala Sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru di SMK N 2 Sungai Penuh. Kata Kunci:Persepsi Guru Tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja, Kinerja Guru. 11

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Jun 2020 12:38
Last Modified: 12 Jun 2020 12:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26880

Actions (login required)

View Item View Item