Presepsi Siswa terhadap Pengelolaan Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam Mahasiswa S1

Hamda, Fauza (2020) Presepsi Siswa terhadap Pengelolaan Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam Mahasiswa S1. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_FAUZA_HAMDA_1304552_1159_2020.pdf

Download (496kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi mengenai Presepsi Siswa terhadap Pengelolaan Kegiatan Ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakulikulerterdiri dari 3 aspek yaitu (1) perencanaan (2) pelaksanaan dan (3) pengawasan.Oleh karena itu, permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah, “bagaimanakah presepsi siswa terhadap pengelolaankegiatan ekstrakurikuler di Sekolah Menengah Kejuruan 1 Ampek Angkek dilihat dari aspek perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan.” Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agamdan sampel berjumlah 72 orang yang diambil berdasarkan teknik Proporsional Stratified Random Sampling yang telah di Uji validitas angket dan reliabilitasnya menggunakan SPSS (Statistisic Package and Social Science) 16.0 For Window. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket model Skala Likert dengan alternatif jawaban yang digunakan adalah Selalu (SL), Sering (SR), Kadang-Kadang (KD), Jarang (JR), dan Tidak Pernah (TP). Adapun untuk mendapatkan data yang bersifat kuantitatif jawaban angket yang dipergunakan dalam bentuk skor, yakni : Selalu (SL) diberi skor 5, Sering (SR) diberi skor 4, Kadang-Kadang (KD) diberi skor 3, Jarang (JR) diberi skor 2, dan Tidak Pernah (TP) diberi skor. Dengan langkah-langkah penyusunan angket Hasil penelitian menunjukkan bahwa Presepsi Siswa terhadapPengelolaan Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekeloah Menegah Kejuruan Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam: (1) perencanaan berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,13, (2) pelaksanaan berada pada kategori cukup dengan skor rata-rata 3,29. (3) pengawasan berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,14. Secara keseluruhanPresepso Siswa terhadap Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam berada pada kategori yangbaik dengan tingkat capaian skor rata-rata 3,85.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Jun 2020 03:25
Last Modified: 11 Jun 2020 03:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26793

Actions (login required)

View Item View Item