The Readability of Students' Textbook Used in Semantic and Pragmatic Course in English Education Department of UNP.

Hidayatillah, Nur (2020) The Readability of Students' Textbook Used in Semantic and Pragmatic Course in English Education Department of UNP. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_NUR_HIDAYATILLAH_15018033_597_2020.pdf

Download (632kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Banyak mahasiswa program pendidikan Bahasa Inggris mendapatkan nilai rendah pada mata kuliah Semantic and Pragmatic. Mereka mengatakan bahwa buku pedoman dalam mata kuliah ini terlalu sulit untuk dipahami. Hal ini memunculkan kemungkinan bahwa adanya hubungan antara nilai rendah yang didapatkan mahasiswa dengan tingkat kesulitan buku yang digunakan. Dalam penelitian sebelumnya, ditemukan bahwa kecocokan tingkat kesulitan buku dengan keterampilan membaca mahasiswa adalah dua hal penting untuk dipertimbangkan agar mencapai hasil pembelajaran yang maksimal. Oleh karena itu, mengukur tingkat kesulitan buku menjadi penting. Selain itu, menemukan faktor yang mempengaruhi tingkat kesulitan dan bagaimana cara terbaik menggunakan buku juga menjadi hal yang penting. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian ini adalah 3 halaman dari 3 bab dari buku yang digunakan pada mata kuliah Semantic and Pragmatic, yaitu bab 9, 10, 11 yang dipilih secara acak dari masing-masing bab. Instrument penelitian ini adalah angket, website penghitung tingkat kesulitan buku dan catatan selama melakukan wawancara. Basil dari penelitian ini adalah tingkat kesulitan buku yang diukur oleh mahasiswa dan formula Flesch Reading Ease Formula adalah sulit. Faktor yang paling menentukan tingkat kesulitan buku adalah ketertarikan dan kosa kata buku. Cara terbaik untuk menggunakan buku ini ada dengan menggunakan satu buku, diedit dengan menambahkan catatan di halaman yang ada oleh pengajar dan menjelaskannya dalam bentuk lecture format. Kata kunci: readability of students' textbook, factors influencing readability level, the best way to use the textbook

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Jun 2020 03:24
Last Modified: 11 Jun 2020 03:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26790

Actions (login required)

View Item View Item