Hadiyanto, Hadiyanto (2019) Angket Iklim Kelas Perguruan Tinggi. 000128447.
|
Text
HAKI PAK HADIANTO.pdf Download (759kB) | Preview |
Abstract
Peningkatan kualitas pendidikan tinggi dapat dilakukan melalui pendekatan yang berskala makro dengan perbaikan bidang-bidang yang berkaitan kebijakan-kebijakan terhadap kurikulum dan proses pembelajaran di kelas, atau dengan pendekatan mikro melalui perbaikan situasi pembelajaran di kelas itu sendiri. Pendekatan makro telah banyak dilakukan oleh beberapa pihak melalui jalur struktural kelembagaan dalam skala nasional, regional maupun institusional, misalnya dengan penataran dosen, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan maupun pembenahan kurikulum yang berskala nasional. Pendekatan secara mikro masih jarang dilakukan, atau jarang diungkap serta dipublikasikan, dan bahkan cenderung dilupakan karena pendekatan ini dilakukan secara fungsional atas kesadaran dosen atau dengan bantuan supervisor pendidikan. Pendekatan mikro sebenarnya lebih memungkinkan perguruan tinggi menunjukkan kepeduliannya kepada mahasiswa sebagai „internal customer’ manakala perguruan tinggi yang bersangkutan secara sungguh-sungguh ingin memberikan kepuasan layanan kepada pelanggannya.
Item Type: | Patent |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 02:34 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 02:34 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26739 |
Actions (login required)
View Item |