Kualitas Perencanaan Program Sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara

Murni, Media (2019) Kualitas Perencanaan Program Sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MEDIA_MURNI_15002067_4010_2019.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena masih kurangnya kualitas dalam merencanakan program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang bagaimana kualitas perencanaan program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara dilihat dari aspek visi, misi, tujuan, dan rencana kerja sekolah. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh dewan pendidik, tenaga kependidikan, serta guru pada SMP Negeri Kecamatan Padang Utara yang berjumlah 129 orang. Besarnya sampel pada penelitian ini yaitu 63 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Instrumen penelitian adalah angket dengan menggunakan model skala likert, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil uji coba instrumen menunjukkan valid dan reliabel. Analisis data menggunakan rumus mean (rata- rata). Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) kualitas perencanaan program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara dilihat dari visi sekolah berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,53. 2) kualitas perencanaan program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara dilihat dari misi sekolah berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,30. 3) kualitas perencanaan program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara dilihat dari tujuan sekolah berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,36. 4) kualitas perencanaan program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara dilihat dari rencana kerja sekolah berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,32. Secara umum kualitas perencanaan program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,40. Berdasarkan hal tersebut penulis menyarankan agar pengelolaan perencanaan program sekolah ditingkatkan lagi sehingga dapat terlaksananya perencanaan program sekolah yang berkualitas. Kata Kunci: Kualitas, Perencanaan Program Sekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 May 2020 02:21
Last Modified: 20 May 2020 02:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26612

Actions (login required)

View Item View Item