Studi Deskriptif Kuantitatif Tentang Self Awareness pada Pelaku LGBT di Sumatra Barat yang Memiliki Kepribadian Ambivalent

Noviana, Dilla (2019) Studi Deskriptif Kuantitatif Tentang Self Awareness pada Pelaku LGBT di Sumatra Barat yang Memiliki Kepribadian Ambivalent. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_DILLA_NOVIANA_15011005_3532_2019.pdf

Download (349kB) | Preview

Abstract

Fenomena LGBT menjadi kontroversi di masyarakat Sumatera Barat. Kontroversi ini menimbulkan pertanyaan tentang Self Awareness terhadap diri mereka sendiri, orang-orang LGBT memiliki Self Awareness yang baik, tetapi mereka tidak dapat mengungkapkannya. Pelaku LGBT dengan kepribadian Ambivalent hidup dalam dua perasaan positif dan negatif yang saling bertentangan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif. Partisipan penelitian adalah 110 pelaku LGBT (laki-laki: 82 orang, perempuan: 28 orang) dengan kepribadian Ambivalent (Skeptical, Capricious, Conscientious) dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan skala kecanduan internet (v = 0,25 r =0,847). Peneliti menemukan bahwa Self Awareness di antara Partisipan berada pada tingkat sedang (57%). Temuan lain menunjukan bahwa para pelaku LGBT suatu saat dapat mengendali diri mereka sendiri dan memungkinkan mereka untuk mengambil keputusan berdasarkan konsep diri dan berpartisipasi dengan benar. Dalam kesempatan lain mereka sepenuhnya mengenali dan memahami diri sendiri, Namun pada saat yang lain mereka gagal untuk memutuskan dan berpartisipasi dalam lingkungan. Disebabkan oleh permasalahan yang tidak bisa mereka tangani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 May 2020 01:26
Last Modified: 19 May 2020 01:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26597

Actions (login required)

View Item View Item