Pelaksanaan Pembelajaran Keterampilan Merajut pada Program Pendidikan Keaksaraan Fungsional di PKBM Farilla Ilmi Kota Padang

Nola, Avia (2019) Pelaksanaan Pembelajaran Keterampilan Merajut pada Program Pendidikan Keaksaraan Fungsional di PKBM Farilla Ilmi Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_AVIA_NOLA_PETRI_SOLIZA_15005081_5840_2019.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasari oleh keberhasilan program pembelajaran keterampilan merajut di PKBM Farilla Ilmi. Hal ini di buktikan dengan kelengkapan sarana pembelajaran, tingginya minat warga belajar, tingginya perhatian warga belajar dan pelaksanaan kegiatan belajar yang baik. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menggambarkan pelaksanaan pembelajaran keterampilan merajut pada program pendidikan keaksaraan fungsional di PKBM Farilla Ilmi berdasarkan metode, materi, media dan evaluasi. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 orang dan sampel sebanyak 10 orang yang ditentukan berdasarkan metode sampling jenuh. Tekhnik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pelaksanaan metode pembelajaran dikategorikan sangat baik, materi pembelajaran keterampilan dikategorikan sangat baik, media pembelajaran keterampilan dikategorikan sangat baik dan evaluasi pembelajaran keterampilan dikategorikan sangat baik. Saran dari penelitian ini yaitu agar pengelola dapat mempertahankan dan meningkatkan pelaksanaan pembelajaran menjadi lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 May 2020 01:23
Last Modified: 19 May 2020 01:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26582

Actions (login required)

View Item View Item