Persepsi Guru Madrasah Negeri Terhadap Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi

Yunisa, Devi (2019) Persepsi Guru Madrasah Negeri Terhadap Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_DEVI_YUNISA15002038_3964_2019.pdf

Download (575kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil pengamatan penulis pada Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi masih ditemukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kurang optimal, sehingga masih ada guru yang kurang puas dengan pelayanan yang diterimanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang : 1. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Kesederhanaan Prosedur Layanan di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi , 2. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap tingkat profesional petugas Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, 3. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Kepastian Pelaksanaan Layanan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi 4. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Mutu Produk Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi , 5. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Sarana dan Prasarana Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi . Jenis Penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah Guru Madarasah Negeri se Kota Bukittinggi sebanyak.321 orang. Besar sampel ditentukan berdasarkan rumus rumus Taro Yamane dan diperoleh sebanyak 70 orang dengan teknik pengambilan sampel Poportional Random Sampling . Instrumen penelitian ini adalah angket model Skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : 1. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Kesederhanaan Prosedur Layanan di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sudah baik dengan skor rata-rata 4,31 2. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap tingkat profesional petugas Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sudah baik dengan skor rata-rata 4,34 3. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Kepastian Pelaksanaan Layanan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sudah baik dengan skor rata-rata 4,29 4. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Mutu Produk Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sudah baik dengan skor rata-rata 4,15, 5. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Sarana dan Prasarana Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sudah baik dengan skor rata-rata 4,32, 6. Persepsi guru Madrasah Negeri Terhadap Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinngi sudah baik dengan skor rata-rata 4,32. Kata Kunci: Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 May 2020 16:16
Last Modified: 02 May 2020 16:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26501

Actions (login required)

View Item View Item