Pengaruh Disiplin, Waktu Belajar, dan Kesiapan Belajar terhadap Motivasi Belajar Penjas Siswa Smk Kartika 1-2 Kota Padang

Ilham, Muhammad (2019) Pengaruh Disiplin, Waktu Belajar, dan Kesiapan Belajar terhadap Motivasi Belajar Penjas Siswa Smk Kartika 1-2 Kota Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_MUHAMMAD_ILHAM_17199082_4809_2019.pdf

Download (643kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini rendahnya motivasi belajar penjas siswa yang di sebabkan oleh banyak hal, diantaranya yaitu disiplin, waktu belajar serta kesipan belajar peserta didik yang tergolong rendah. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh langsung, dan tidak langsung Disiplin (X1), Waktu Belajar (X2), Kesiapan Belajar (X3) terhadap Motivasi Belajar Penjas (Y). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif melalui pendekatan asosiatif dan analisis jalur (path analysis).Sampel penelitian ini siswa SMK Kartika 1-2 Kota Padang yang berjumlah 60 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan random sampling Data dikumpulkan mengunakan kuisioner skala Likert dan skala Gloutman. Hasil analisis data menunjukkan nilai koefisien jalur signifikan dan linier, (1) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan Disiplin terhadap Motivasi Belajar Penjas dengan besarnya pengruh 5,8% (2) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan Waktu Belajar terhadap Motivasi Belajar Penjas dengan besarnya pengaruh 12,32% (3) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan Kesiapan Belajar terhadap Motivasi Belajar Penjas dengan besarnya pengruh 10,3%. (4) Terdapat pengaruh tidak langsung Disiplin terhadap Motivasi Belajar Penjas melalui Kesiapan belajar dengan besarnya pengaruh 13,3% (5) Terdapat pengaruh tidak langsung Waktu Belajar terhadap Motivasi Belajar Penjas melalui Kesiapan Belajar dengan besarnya pengruh 15,3% (6) Terdapat pengaruh tidak langsung Disiplin terhadap Motivasi Belajar Penjas melalui Waktu Belajar dengan besarnya pengruh 17,1%.Maka dapat pahami bahwa Disiplin , Waktu Belajar, dan Kesiapan belajar memberikan pengaruh langsung, dan tidak langsung terhadap Motivasi Belajar Penjas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Apr 2020 15:15
Last Modified: 24 Apr 2020 15:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26440

Actions (login required)

View Item View Item