Pelaksanaan Praktek Lapangan Teknologi Pendidikan pada Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang

Dilla, Puji Rahma (2019) Pelaksanaan Praktek Lapangan Teknologi Pendidikan pada Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_PUJI_RAHMADILLA_15004013_5068_2019.pdf

Download (524kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan fenomena: (1) Persiapan PLTP Pada Jurusan Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, (2) Pelaksanaan PLTP Pada Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, (3) Penilaian PLTP Pada Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Permasalahan yang ditemukan terhadap Pelaksanaan PLTP pada Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan yaitu Penentuan Tempat PLTP dipilih secara langsung oleh Mahasiswa Jurusan KTP sehingga sebagian tidak sesuai dengan bidang keahlian/kompetensi Mahasiswa Jurusan KTP dan pemahaman yang kurang dari pihak Intansi/ Lembaga mengenai kemampuan dari Mahasiswa Jurusan KTP. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan berjumlah 185 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling sebanyak 65 orang dari angkatan tahun 2015 sampai dengan angkatan 2016. Untuk memperoleh instrumen yang valid dan reliabel dilakukan uji validitas dan uji reliabelitas. Data yang digunakan adalah data primer dengan sumber data Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Angkatan 2015 dan 2016. Teknik analisis data yang digunakan adalah Perhitungan Persentase untuk Pelaksanaan Praktek Lapangan Teknologi Pendidikan Pada Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Hasil pengolahan data yang dilakukan menunjukkan hasil sebagai berikut: 51,995% Persiapan PLTP pada Mahasiswa Jurusan KTP dapat dikategori cukup; 74,42% Pelaksanaan PLTP pada Mahasiswa Jurusan KTP dapat dikategorikan tinggi; 50,764% PLTP pada Mahasiswa Jurusan KTP dapat dikategorikan cukup. Berdasarkan pengolahan data di atas dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan Praktek Lapangan Teknologi Pendidikan pada Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan dapat dikatakan baik. Yang perlu ditingkatkan lagi yaitu penentuan tempat Praktek Lapangan Teknologi Pendidikan yang sesuai dengan kompetensi/keahlian Bidang Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Kata Kunci: Persiapan, Pelaksanaan, dan Penilaian PLTP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Apr 2020 15:15
Last Modified: 24 Apr 2020 15:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26439

Actions (login required)

View Item View Item