Hubungan Antara Dimensi Gaya Hidup (AIO) dengan Keputusan Pembelian Pakaian Second Hand Pada Mahasiswa Psikologi Kampus V UNP

Nasution, Asmar Efendi (2019) Hubungan Antara Dimensi Gaya Hidup (AIO) dengan Keputusan Pembelian Pakaian Second Hand Pada Mahasiswa Psikologi Kampus V UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_ASMAR_EFENDI_NASUTION_15011049_2796.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dimensi gaya hidup (AIO) dengan keputusan pembelian pakaian second hand pada mahasiswa psikologi kampus V UNP. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa psikologi kampus V UNP dan sampel ditarik dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan beberapa kriteria tertentu sehingga didapatkan subjek sebanyak 70 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji normalitas dan linearitas serta uji korelasi dengan analisis regresi menggunakan bantuan SPSS 16.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan terdapat hubungan yang signifikan antara dimensi gaya hidup (AIO) dengan keputusan pembelian pakaian second hand dengan nilai p=0,026 (p<0,05). Sementara secara parsial dimensi gaya hidup A dan O mempuyai hubungan yang signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian second hand, sementara pada dimensi gaya hidup I tidak memiliki hubungan secara signifikan dengan keputusan pembelian pakaian second hand pada mahasiswa psikologi kampus V UNP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 06 Apr 2020 15:21
Last Modified: 06 Apr 2020 15:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26373

Actions (login required)

View Item View Item