Tinjauan Keterampilan Teknik Dasar Klub Bolabasket Putra Sekolah Menengah Pertama Atas Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang

Nirwandi, Nirwandi (2016) Tinjauan Keterampilan Teknik Dasar Klub Bolabasket Putra Sekolah Menengah Pertama Atas Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Technical Report. Ilmu Keolahragaan FIK UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
Nirwandi_Tinjauan Keterampilan Teknik Dasar Klub Bolabasket Putra.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memotivasi atlet agar memperbaiki teknik mereka ke arah yang lebih baik lagi, dan juga berguna bagi skolah untuk lebih memberikan semangat dan motivasi agar klub Bolabasket Sekolah Menengah Atas Laboratorium UNP menjadi lebih berprestasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah klub bolabasket putra Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium UNP yang berjumlah 15 pemain. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Total sampling dengan jumlah sampel 15 pemain. Instrumen penelitian ini menggunakan rangkaian tes tingkat teknik dasar bermain bolabasket yang meliputi, kemampuan shooting, dribbling dan passing. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis statistik deskriptif. Berdasarkan analisis statistik deskriptif, didapatkan hasil penelitian sebagai berikut, kemampuan memasukkan bola ke ring lawan (shooting) klub bolabasket putra Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium UNP terbanyak berada pada kategori kurangdengan nilai T- Score 50-59 dan persentase 40%. Kemampuan menggiring bola (dribbling) tim bolabasket Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium UNP terbanyak berada pada kategori baik dengan nilai T-Score 65-69 dan persentase 33,33%. Kemampuan mengoper bola (passing) tim bolabasket Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium UNP terbanyak berada pada kategori sedang dengan nilai T-Score 60-64 dan persentase 33,33%. Simpulan dari penelitian ini yaitu tingkat keterampilan bermain bolabasket atlet klub Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium UNP termasuk dalam kategori cukup.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: mrs Mulida Jamarin
Date Deposited: 18 Mar 2020 06:55
Last Modified: 18 Mar 2020 06:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26226

Actions (login required)

View Item View Item