Pengaruh Rasio Hutang, Profit Margin, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Financial Distress (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Utama yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

Putri, Norisa (2019) Pengaruh Rasio Hutang, Profit Margin, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Financial Distress (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Utama yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_NORISA_PUTRI_6018_15043041_2019.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh rasio hutang, profit margin, dan ukuran perusahaan terhadap financial distress. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor utama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, maka didapat 25 perusahaan sebagai sampel penelitian. Variabel financial distress diukur menggunakan model Zmijewsky Score, variabel rasio hutang diukur dengan debt to total aset, variabel profit margin diukur dengan net profit margin dan variabel ukuran perusahaan diukur dengan log total aset. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi panel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rasio hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap financial distress, profit margin berpengaruh negatif dan signifikan terhadap financial distress, dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap financial distress

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 Mar 2020 02:42
Last Modified: 18 Mar 2020 02:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26208

Actions (login required)

View Item View Item