Pengaruh Latihan Lingkaran Sprint Terhadap Keterampilan Dribbling Pemain Sepakbola Klub PSKD Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan

Aditia, Pandi (2019) Pengaruh Latihan Lingkaran Sprint Terhadap Keterampilan Dribbling Pemain Sepakbola Klub PSKD Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_PANDI_ADITIA_1408943_310.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum baiknya keterampilan dribbling pemain sepakbola klub PSKD Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan lingkaran sprint terhadap keterampilan dribbling pemain sepakbola klub PSKD Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pemain klub PSKD Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 22 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 16 orang pemain. Teknik pengambilan data menggunakan tes dribbling bola dengan menghindari rintangan. Data di analisis dengan uji statistik beda rerata hitung (t-test) pada taraf signifikansi  = 0.05. Hasil analisis menyatakan bahwa terdapat peningkatan keterampilan dribbling setelah diberi perlakukan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa latihan lingkaran sprint memberikan pengaruh terhadap peningkatan keterampilan dribbling pemain sepakbola klub PSKD Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, yang dibuktikan dengan nilai thitung = 24,11  ttabel = 2,132 dengan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 16 Mar 2020 03:27
Last Modified: 16 Mar 2020 03:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26132

Actions (login required)

View Item View Item