Perbedaan Tingkat Stres Kerja Karyawan Laki-laki dan Perempuan Bank BNI Syari’ah Cabang Padang dan Implikasinya dalam Layanan Bimbingan dan Konseling

Rismi, Ridho (2018) Perbedaan Tingkat Stres Kerja Karyawan Laki-laki dan Perempuan Bank BNI Syari’ah Cabang Padang dan Implikasinya dalam Layanan Bimbingan dan Konseling. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_DEBI_NOFRINANDO_1102897_818_2018.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Stres kerja di perusahaan di antaranya adalah faktor pekerjaan itu sendiri dan di luar pekerjaan itu kemudian gejala stres yaitu dilihat dari fisiologis seperti merasa lelah/letih, gelisah, pusing dan mudah marah kemudian dari segi psikologis seperti kecemasan berlarut-larut, murung dan tidak konsentrasi lalu dilihat dari segi sosial seperti sering absen, komunikasi tidak lancar dan pengambilan keputusan jelek. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menguji perbedaan stres kerja karyawan laki-laki dan perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif komparatif. Populasi penelitian ini berjumlah 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling (sampling jenuh)dan diperoleh sampel sebanyak 40 karyawan. Pengumpul data yang digunakan adalah angket yang diolah dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif sederhana untuk menguji perbedaan menggunakan rumus uji beda (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) stres kerja karyawan laki-laki dan perempuan ditinjau dari aspek fisiologis berada pada kategori tinggi dan sangat tinggi, (2) stres kerja karyawan laki-laki dan perempuan ditinjau dari aspek psikologis berada pada kategori tinggi dan tinggi, (3) stres kerja karyawan lakilaki dan perempuan ditinjau dari aspek sosial berada pada kategori tinggi dan tinggi, dan (4) terdapat perbedaan yang signifikan antara stres kerja karyawan laki-laki dengan siswa perempuan. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung (5,402) lebih besar dari t tabel (2,704) pada taraf signifikansi 1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: mrs Mulida Jamarin
Date Deposited: 16 Mar 2020 03:26
Last Modified: 16 Mar 2020 03:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26126

Actions (login required)

View Item View Item