Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes Berbasisis Kurikulum 2013 di SMPN 28 Padang

Nico, Apri (2019) Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes Berbasisis Kurikulum 2013 di SMPN 28 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_APRI_NICO_15086011_2694.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah di duga belum optimalnya pelaksanaan pembelajaran penjasorkes di SMPN 28 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan seberapa baik pelaksanaan pembelajaran penjasorkes berbasis kurikulum 2013 di SMP N 28 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, subjek penelitian ini adalah guru PJOK, kepala sekolah, dan pengawas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen utama adalah peneliti dengan menggunakan alat bantu pedoman observasi dan didukung oleh wawancara dan dokumentasi. Analisis pada model ini menggunakan model analisa Miles dan Huberman yang terdiri atas pengumpulan data, penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran penjasorkes berbasis kurikulum 2013 di SMP N 28 Padang adalah baik, hasil tersebut dapat dilihat berdasarkan ketiga tahapan pelaksanaan pembelajaran yaitu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup adalah baik. Dengan hasil tersebut dapat disimpulkan pelaksanaan pembelajaran penjasorkes berbasis kurikulum 2013 di SMP N 28 Padang adalah baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 16 Mar 2020 03:25
Last Modified: 16 Mar 2020 03:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26118

Actions (login required)

View Item View Item