The Use of Story Starter Hot Potato Game in Teaching Speaking

Netri, Elza (2016) The Use of Story Starter Hot Potato Game in Teaching Speaking. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_03_ELZA NETRI_1200965_5041_2016.pdf

Download (980kB) | Preview

Abstract

Salah satu kemampuan yang sangat penting dalam mempelajari bahasa Inggris yaitu kemampuan speaking (berbicara). Melalui speaking siswa akan mampu berkomunikasi untuk menyampaikan apa yang mereka pikirkan. Namun, kebanyakan siswa memiliki kesulitan dalam speaking karena bahasa Inggris merupakan bahasa asing. Untuk itu, sebuah cara yang baik dan menarik sangat dibutuhkan untuk membuat siswa bersemangat dalam mempelajari speaking. Permainan Story Starter Hot Potato merupakan sebuah kegiatan yang bagus dan menarik yang dapat digunakan dalam pengajaran bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan speaking siswa. Dalam permainan Story Starter Hot Potato siswa diminta membentuk sebuah lingkaran, kemudian guru memutarkan musik sambil membacakan sebuah kalimat kepada para siswa, dan masing-masing siswa diharuskan untuk melanjutkan kalimat tersebut secara bergiliran. Disinilah siswa mempraktekkan speaking skill karena masing-masing siswa diminta mengucapkan sebuah kalimat untuk melanjutkan cerita berdasarkan kalimat dari teman sebelumnya. Ketika musik dimatikan, siswa yang belum selesai mengucapkan kalimatnya dinyatakan gugur sehingga siswa terakhir yang bertahanlah yang akan jadi pemenangnya. Dalam melaksanakan permainan ini siswa diharuskan untuk berpikir kritis dan sigap untuk memenangkan permainan ini. Cara ini akan dapat memotivasi mereka untuk berbicara dalam kelas, sehingga kemampuan speaking siswa akan meningkat dan menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: mrs Mulida Jamarin
Date Deposited: 13 Mar 2020 06:44
Last Modified: 13 Mar 2020 06:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26095

Actions (login required)

View Item View Item