Persepsi Guru Penjasorkes Terhadap Keterampilan Mengajar Guru Praktek Lapangan Pendidikan Jasmani Olahraga Rekreasi Dan Kesehatan (Penjasorkes) Di Seluruh SMPN Kota Bukittinggi

Nofrialdi, Nofrialdi (2018) Persepsi Guru Penjasorkes Terhadap Keterampilan Mengajar Guru Praktek Lapangan Pendidikan Jasmani Olahraga Rekreasi Dan Kesehatan (Penjasorkes) Di Seluruh SMPN Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_NOFRIALDI_15086140_674.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari observasi yang dilakukan penelitian dimana terlihat bahwa guru praktek pengalaman lapangan penjasorkes kurang baik dalam melaksanakan tugasnya.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh Mana Persepsi Guru Penjasorkes Terhadap Keterampilan Mengajar Guru Praktek Lapangan Pendidikan Jasmani Olahraga Rekreasi Dan Kesehatan (Penjasorkes) Di Seluruh SMPN Kota Bukittinggi. Penelitian ini brsifat deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru SMPN penjasorkes di kota Bukittinggi yang berjumlah 19 orang. Teknik pengambilan dilakukan dengan teknik total sampling yaitu dengan mengambil seluruh populasi untuk dijakian sample,namun ada beberapa hal yang terjadi dilapangan yang seharusnya sample 19 orang menjadi 15orang karana ada beberapa sekolah yang tidak pernah mendapatkan mahasiswa praktek lapangan penjasorkes disana. Pengambilan data dilakukan dengan cara membagikan angket yang dibagikan sedemikian rupa sehingga bisa menyebabkan informasi yang lebih objektif dari responden,analisis data dilakukan dengan (statistik deskriptif) P= F/N x 100% Hasil analisis data diperoleh dari rata-rata jawaban penelitian masing-masing indikator, pada indikator kegiatan awal pembelajaran dengan tingkat pencapaian sebesar 75%, ini diklasifikasikan dalam kategori baik. Kemudian pada indikator inti pembelajaran tingkat pencapaian sebesar 76,6% ini diklasifikasikan dalam kategori baik. Dan pada indikator kegiatan penutup pembelajaran dengan tingkat pencapaian sebesar 80% kategori sangat baik. Selanjutnya dari analisis data deskripsi hasil penelitian tentang Persepsi Guru Penjasorkes Terhadap Keterampilan Mengajar Guru Praktek Lapangan Pendidikan Jasmani Olahraga Rekreasi Dan Kesehatan (Penjasorkes) Di Seluruh SMPN Kota Bukittinggi dengan tingkat pencapaian sebesar 77,6% dengan klasifikasi baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 13 Mar 2020 06:44
Last Modified: 13 Mar 2020 06:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26092

Actions (login required)

View Item View Item