Evaluasi Program Pengembangan Olahraga Rekreasi Dan Olahraga Pariwisata Di Kawasan Bahari Terpadu Mandeh Oleh Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan

Mardani, Hendro Putra (2018) Evaluasi Program Pengembangan Olahraga Rekreasi Dan Olahraga Pariwisata Di Kawasan Bahari Terpadu Mandeh Oleh Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_HENDRO_PUTRA_MARDANI_14089041_6301.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah olahraga rekreasi dan olahraga pariwisata belum berkembang maksimal. Hal ini di duga karena program pengembangan yang diberikan kepada Kawasan Bahari Terpadu Mandeh kurang berjalan secara maksimal, sehingga Olahraga Rekreasi dan Olahraga Pariwisata yang di harapkan Masyarakat atau Pengelola Kawasan Mandeh belum tercapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi program pengembangan Olahraga Rekreasi dan Olahraga Pariwisata Kawasan Bahari Terpadu Mandeh. Metode dalam penelitian ini menggunaan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode CIPP (Context, Input, Process, Product). Data penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ditemukan dari segi context tujuan program pengembangan olahraga rekreasi dan olahraga pariwisata yaitu 1. untuk prestasi olahraga 2. untuk menarik kunjugan wisatawan asing supaya ramai datang ke Kawasan Bahari Terpadu Mandeh. Faktor pendukung menunjang keberhasilan program pengembangan olahraga rekreasi dan olahraga pariwisata di kawasan mandeh yaitu 1. dana 2. sumber daya alam yang ada di kawasan bahari terpadu mandeh kemudiaan adanya dukungan dari masyarakat nagari atau camat. Hambatan adalah dana. Dari segi input Tahun ini ada Festival Pesona Mandeh . Segi proses Persiapan pelaksanaan program olahraga rekreasi dan olahraga pariwisata di Kawasan Bahari Terpadu Mandeh di bulan oktober ada even festival pesona bahari terpadu mandeh. Segi Product pengembangan olahraga rekreasi dan olahraga masih belum berkembang di Kawasan Bahari Terpadu Mandeh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 12 Mar 2020 04:10
Last Modified: 12 Mar 2020 04:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26006

Actions (login required)

View Item View Item