Pengembangan model latihan passing sepakbola pada Club Gensus Junior Desa Cupak Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci

Josep, Josep (2018) Pengembangan model latihan passing sepakbola pada Club Gensus Junior Desa Cupak Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_JOSEP_14089130_6148.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Dari pengamatan peneliti menemukan masalah pada passing, khususnya pada passing bawah. Peneliti melihat tidak adanya pengembangan model latihan passing. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis adanya kebutuhan pengembangan variasi passing terhadap efektifan pengembangan passing sepakbola dan mengembangkan model-model latihan passing dalam sepakbola. Jenis penelitian ini adalah penelitian adalah Research and Development (R & D). Populasi penelitian yaitu 23 orang. Teknik pengambilan sampel diambil secara total sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 23 orang. Teknik pengambilan data dengan pemberian model passing pada club sepakbola Gensus Junior Desa Cupak Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa motode latihan yang digunakan maka di lakukan dengan uji normalitas dengan taraf signifikan = 0,05 dengan Lhitung = 0,1336 < Ltabel = 0,190. Nilai L hitung lebih kecil dari L tabel maka dikatakan normal. Dan model latihan passing sangat layak di pakai dengan uji ahli dengan persentase 82,81%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 12 Mar 2020 04:10
Last Modified: 12 Mar 2020 04:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26005

Actions (login required)

View Item View Item