Pengaruh latihan barbell curl dan dumbbell crul terhadap pembentukan otot lengan bahagian depan(biceps)di Gym Planet Fitness Kota Padang

Hafiz SY, Muhammad Al (2019) Pengaruh latihan barbell curl dan dumbbell crul terhadap pembentukan otot lengan bahagian depan(biceps)di Gym Planet Fitness Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MUHAMMAD_AL_HAFIZ_SY_117235_453_2019.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Masalah yang peneliti temukan berdasarkan observasi yang peneliti lihat di salah satu club Gym di kota padang yaitu Planet Fitness. Permasalahan yang peneliti lihat di Gym tersebut adalah perserta yang bergabung tidak mengunakan trainer atau pelatih dalam latihan Gym. Mereka latihan sendiri tampa program yang jelas, tenaga pelatih di Gym Planet Fitnes masih kurang. Latihan gym yang sifat nya coba-coba bisa berdampak pada kesalahan latihan dan cidera otot. beberapa bentuk latihan yang dapat berpengaruh pada pembentukan otot, terutama pada otot Biceps. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perserta fitness di GymPlanet Fitness Kota Padang. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh Perserta Gym Planet Fitness Kota Padang. Jumbah populasinya adalah 6 orang. teknik penarikan sampel yang akan peneliti lakukan adalah Total Sampling. Instrumen untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini menggunakan alat ukur berupa meteran yang akan mengukur lingkar otot bicep. Analisis datayang dikumpulkan dari hasil Pre-Test dan Post-Test akan diolah dengan menggunakan prosedur teknik analisa statistik, untuk uji hipotesis 1 dan 2 digunakan rumus Komparatif Dependent Sample, uji hipotesis 3 digunakan rumus Independent Sampel, pengujian uji persyaratan analisis meliputi Uji Normalitas data dengan menggunakan uji Liliefors dan Uji homogenitas. Berdasarkan analisis data dan pembahasan yang telah dipaparkan pada bab terdahulu, maka dapat disimpulkan : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan latihan Barbell Curl terhadap Pembentukan otot lengan bahagian depan (biceps). 2) Terdapat pengaruh yang signifikan latihan Dumbbell Crul terhadap Pembentukan otot lengan bahagian depan (biceps). 3) Tidak terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan dari latihan Barbell Curl dan latihan Dumbbell Crul terhadap Pembentukan otot lengan bahagian depan (biceps). Kata Kunci : Pengaruh latihan barbell curl, dumbbell crul dan pembentukan otot lengan bahagian depan (biceps)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 12 Mar 2020 04:10
Last Modified: 12 Mar 2020 04:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26004

Actions (login required)

View Item View Item