Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peserta Klub Prolanis Dalam Mengikuti Kegiatan Kesehatan Olahraga di Puskesmas Ambacang Kuranji kota Padang

Sepmito, Joko (2018) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peserta Klub Prolanis Dalam Mengikuti Kegiatan Kesehatan Olahraga di Puskesmas Ambacang Kuranji kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_JOKO_SEPMITO_14089129_3260.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah pelaksanaan kegiatan Olahraga di Puskesmas tersebut belum berjalan optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui Kegiatan kesehatan Olahraga yang dilakukan oleh peserta klub Prolanis di Puskesmas Ambacang Kuranji kota Padang. Penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi penelitian ini adalah Peserta Klub Prolanis Dalam Mengikuti Kegiatan Kesehatan Olahraga di Puskesmas Ambacang Kuranji kota Padang sebanyak 42 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Random Sampling 20% dari populasi, maka sampel sebanyak 42 orang. Sampel adalah keseluruhan peserta yang mengikuti kegiatan kesehatan olahraga di Puskesmas Ambacang Kuranji kota Padang.Pengambilan data dilakukan dengan cara membagikan angket kepada responden. Analisis data penelitian menggunakan teknik deskriftif dengan perhitungan persentase. Hasil analisis data diperoleh, 1) Tingkat pencapaian hasil jawaban dari motivasi peserta Prolanis sebesar 96,60% dan tergolong baik, 2) Tingkat pencapaian hasil jawaban dari pembinaan di dalam kegiatan kesehatan Olaharaga sebesar 99,26% dan tergolong baik, 3) Tingkat pencapaian hasil jawaban dari sarana dan prasarana sebesar 92,84% dan tergolong baik, sehingga dalam kegiatan kesehatan olahraga di Puskesmas cukup baik dan harus dipertahankan dan dikembangkan lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 12 Mar 2020 03:39
Last Modified: 12 Mar 2020 03:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26002

Actions (login required)

View Item View Item