Pelaksanaan Pengelolaan Kelas Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Kecamatan Sungai Tarab.

Landa, Yudio (2018) Pelaksanaan Pengelolaan Kelas Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Kecamatan Sungai Tarab. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_YUDIO_LANDA_16857_3469_2017.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum terlaksananya pembelajaran pendidikan jasmani,olahraga dan kesehatan berdasarkan tujuan kurikulum yang di terapkan di masing masing sekolah sebagaimana mestinya yang disebabkan oleh salah satu faktor yaitu masih rendahnya kemampuan guru dalam pengelolaan kelas. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pengelolaan kelas dalam pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di sekolah dasar Kecamatan Sungai Tarab. Penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di sekolah dasar Kecamatan Sungai Tarab yang terdaftar pada tahun ajaran 2016/2017 sebanyak 45 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Purposive Sampling, maka sampel yang di pakai sebanyak 16 orang guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan sekolah dasar di gugus I dan gugus II Kecamatan Sungai Tarab. Pengambilan data dilakukan dengan cara mengamati dengan blangko pengamatan yang dirancang sedemikian rupa sehingga bisa menyebabkan informasi yang lebih objektif. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekwensi (statistik deskriptif) dengan perhitungan persentase, P = Jumlah Skor Perolehan/ Jumlah Skor Maksimal × 100%. Hasil analisis data diperoleh dari rata-rata hasil penilaian blangko penelitian masing-masing indikator pengelolaan kelas preventif dan represif dari Pelaksanaan Pengelolaan Kelas Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Kec. Sungai Tarab dengan tingkat pencapaian 53,63% diklasifikasikan Cukup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: mrs Mulida Jamarin
Date Deposited: 12 Mar 2020 02:10
Last Modified: 12 Mar 2020 02:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25954

Actions (login required)

View Item View Item