Hubungan antara Kontrol Diri dengan Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Pengguna Akun E-commerce Shopee

Salsabila, Risa (2019) Hubungan antara Kontrol Diri dengan Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Pengguna Akun E-commerce Shopee. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_RISA_SALSABILA_15011221_4941_2019.pdf

Download (500kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta pengguna akun e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta pengguna akun e­ commerce Shopee yang berjumlah sebanyak 94 orang. Pengukuran menggunakan skala perilaku konsumtif dan kontrol diri yang diadaptasi dari penelitian sebelumnya. Analisis data menggunakan Product Moment Correlation Coefzsien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta pengguna akun e-commerce Shopee (r = 0,144; p = 0,167).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 10 Mar 2020 08:35
Last Modified: 10 Mar 2020 08:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25876

Actions (login required)

View Item View Item