Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-Kaki dengan Kemampuan Shooting Pemain Sepakbola SMP Negeri 2 Sutera Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan

Candra, Ahmad Trifandi (2019) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-Kaki dengan Kemampuan Shooting Pemain Sepakbola SMP Negeri 2 Sutera Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_AHMAD_TRIFANDI_CANDRA_14086243_461_20198.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum baiknya kemampuan shooting pemain sepakbola SMP Negeri 2 Sutera Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata-kaki dengan kemampuan shooting pemain sepakbola SMP Negeri 2 Sutera Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian adalah korelasional. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain Sepakbola SMP Negeri 2 Sutera Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 22 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah 22 orang pemain. Teknik pengambilan data yaitu : 1) Daya ledak otot tungkai di tes dengan lompat jauh tanpa awalan, 2) Koordinasi mata-kaki di tes dengan menendang bola kedinding sasaran, 3) Kemampuan shooting di tes dengan menendang bola kegawang dengan pemberian petak penilaian. Data dianalisis dengan korelasi product moment dan korelasi ganda dengan taraf signifikan  = 0.05. Hasil analisis data diperoleh sebagai berikut : 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan shooting pemain sepakbola SMP Negeri 2 Sutera Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata-kaki dengan kemampuan shooting pemain sepakbola SMP Negeri 2 Sutera Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata-kaki dengan kemampuan shooting pemain Sepakbola SMP Negeri 2 Sutera Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Mar 2020 08:15
Last Modified: 10 Mar 2020 08:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25873

Actions (login required)

View Item View Item