Kinerja Pegawai Unit Kerja Layanan (UKL) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Pesisir Selatan

Putri, Azrina (2019) Kinerja Pegawai Unit Kerja Layanan (UKL) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_AZRINA_PUTRI_15042107_5816_2019.pdf

Download (519kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pegawai Unit Kerja Layanan (UKL) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengen menggunakan metode deskriptif. Informan penelitian ini di tentukan dengan teknik purpose sampling, diantaramya Kassubag. Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kasi. Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala Unit Kerja Layanan (UKL) kecamatan Bayang, kecamatan IV Jurai dan kecamatan Koto XI Tarusan, serta masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data digunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai Unit Kerja Layanan (UKL) dalam pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Pesisir Selatan dalam praktiknya masih kurang baik, yaitu dalam aspek kemampuan dan keahlian, pengetahuan, rancangan kerja, kepribadian, dan lingkungan kerja. Terdapat faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai Unit Kerja Layanan (UKL) tersebut, serta upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai Unit Kerja Layanan (UKL) tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 10 Mar 2020 08:15
Last Modified: 10 Mar 2020 08:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25868

Actions (login required)

View Item View Item