Pengaruh Metode Latihan Continuous Running Terhadap Peningkatan VO2Max Pemain Sepakbola Sekolah Sepakbola (SSB) Alam Sakti Kerinci

Yusra, Afdal (2018) Pengaruh Metode Latihan Continuous Running Terhadap Peningkatan VO2Max Pemain Sepakbola Sekolah Sepakbola (SSB) Alam Sakti Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_AFDAL_YUSRA_1303389_3453.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Metode Latihan Continuous Running Terhadap Peningkatan VO2Max Pemain Sepakbola Sekolah Sepakbola (SSB) Alam Sakti Kerinci Oleh: Afdal Yusra Dilihat dari kondisi fisik atlet sepakbola SSB Alam Sakti Kerinci, dalam bermain sepakbola berdasarkan pengamatan saat pertandingan dilapangan atlet mengalami kesulitan dalam menerapkan taktik bermain sepakbola yang diinginkan pelatih, hal itu di pengaruhi oleh VO2Max atlet rendah yang mempengaruhi kondisi fisik atlet sehingga mengalami penurunan untuk bermain hingga akhir pertandingan. Untuk mengatasi masalah VO2Max tersebut penulis ingin menerapkan metode latihan Continuous Running, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode latihan metode latihan kontinyu terhadap peningkatan VO2Max pemain sepakbola Sekolah Sepakbola (SSB) Alam Sakti Kerinci. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu yang dilakukan Pemain Sepabola SSB Alam Sakti Kerinci, di mulai pada tgl 29 desember 2017 sampai dengan 10 februari 2018. Sampel penelitian ini adalah Pemain Sepakbola SSB Alam Sakti Kerinci yang berumur 18 > 20 tahun berjumlah 10 orang diberikan perlakuan 18 kali. Teknik pengambilan data yang di pakai mengunakan Tes Bleep test disebut juga dengan lari bolak-balik. Teknik analisis data yaitu dengan uji t. Hasil pengolahan data dalam penelitian ini adalah thitung > ttabel = 7,45 > 1,83, artinya perlakuan metode latihan Continuous Running yang diterapkan penulis dapat meningkatkan kemampuan Volume Oksigen Maksimal (VO2Max). Sehingga metode latihan Kontinyu yang diterapkan oleh penulis dapat digunakan dalam proses latihan dengan tujuan meningkatkan kemampuan volume oksigen maksimal (VO2Maks) pemain sepakbola.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 10 Mar 2020 06:57
Last Modified: 10 Mar 2020 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25860

Actions (login required)

View Item View Item