Pengaruh Latihan Push-Up Dan Ball Slams terhadap Kemampuan Service Floating dalam Permainan Bola Voli Pada Atlet Klub Semen Padang

Putra, Okky Satria (2018) Pengaruh Latihan Push-Up Dan Ball Slams terhadap Kemampuan Service Floating dalam Permainan Bola Voli Pada Atlet Klub Semen Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_OKKY_SATRIA_PUTRA_1104737_3344.pdf

Download (343kB) | Preview

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan service floating dalam permainan bola voli pada Atlet Klub Semen Padang dan belum terlihat digunakan pemain pada aat pertandingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh latihan push-up dan ball slams terhadap kemampuan service floatingdalam permainan bola voli pada atlet klub Semen Padang. Jenis Penelitian ini adalah eksperimen semu dengan rancangan penelitian one group pre-test and post-test design. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet bola voli klub Semen Padang sebanyak 45 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel berjumlah 20 orang. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah pengaruh signifikan latihan push-up dan ball slams terhadap kemampuan service floatingdalam permainan bola voli pada atlet klub Semen Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelompok diberi latihan pushup didapatkan nilai t hitung > t tabel (7.73 > 1.833). Artinya adanya pengaruh latihan Push-Up Terhadap Kemampuan Service Floating Atlet Bola Voli Klub Semen Padang. Pada kelompok diberi latihan ball slam t hitung > t tabel (11.67 > 1.833). Artinya adanya pengaruh latihan Ball Slam Terhadap Kemampuan Service Floating Atlet Bola Voli Klub Semen Padang. Untuk melihat perbedaan latihan Push-up dan latihan Ball Slam Terhadap Kemampuan Service Floating Atlet Bola Voli Klub Semen Padang didapakan nilai t hitung > t tabel (16.68 > 1.833). Dapat disimpulkan bahwa adanya perbedaan latihan Push-up dan latihan Ball Slam Terhadap Kemampuan Service Floating Atlet Bola Voli Klub Semen Padang. Dimana nilai rata – rata tertinggi didapatkan pada latihan pushup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 10 Mar 2020 06:56
Last Modified: 10 Mar 2020 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25857

Actions (login required)

View Item View Item