Persepsi Remaja dalam Melakukan Olahraga di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan

Putra, Eko Marzal (2018) Persepsi Remaja dalam Melakukan Olahraga di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_EKO_MARZAL_PUTRA_1107498_5681.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Persepsi Remaja dalam Melakukan Olahraga di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Oleh: Eko Marzal Putra Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya gambaran persepsi remaja dalam melakukan olahraga di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran persepsi remaja dalam melakukan olahraga di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Jenis penelitian adalah deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Lengayang. Populasi dalam penelitian ini adalah Remaja di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 192 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu random sampling dimana sampel diambil 15% dari jumlah populasi, jadi jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 30 orang remaja.Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan angket dengan skala Gutman. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa : Tingkat capaian persepsi remaja dalam melakukan olahraga di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan termasuk dalam klasifiasi cukup yang dibuktikan dengan nilai persentase sebesar 55.56%. Artinya remaja sudah cukup mengerti dan paham dalam melakukan olahraga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 10 Mar 2020 06:53
Last Modified: 10 Mar 2020 06:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25851

Actions (login required)

View Item View Item