Pengaruh Latihan Double Leg Speed Hop terhadap Kemampuan Akurasi Shooting kegawang SSB Putra Painan Kabupaten Pesisir Selatan

Saputra, Doni (2019) Pengaruh Latihan Double Leg Speed Hop terhadap Kemampuan Akurasi Shooting kegawang SSB Putra Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_DONI_SAPUTRA_1203442_178_2019.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya akurasi shooting kegawang pemain SSB Putra Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Dengan variabel latihan Double leg speed hop dan kemampuan Akurasi Shooting kegawang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Latihan Double leg speed hop Terhadap kemampuan Akurasi Shooting kegawang SSB Putra Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu untuk melihat Pengaruh Latihan Double leg speed hop Terhadap Kemampuan Akurasi Shooting kegawang. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain SSB Putra Painan Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 63 orang, dan sampel diambil secara purposie sampling yang berjumlah 15 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes kemampuan Akurasi Shooting. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: diperoleh thit(4,94) > ttabel (1,76) pada taraf signifikansi α = 0,05 pada jumlah sampel berjumlah 15. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian latihan Double leg speed hop berpengaruh terhadap kemampuan akurasi shooting kegawang pemain SSB Putra Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Mar 2020 06:53
Last Modified: 10 Mar 2020 06:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25848

Actions (login required)

View Item View Item