Hubungan Antara Kelincahan dan Kelenturan dengan Kemampuan Dribbling Pemain Sepak Bola SSB Lamanda Kecamatan Salimpaung Kabupatentanah Datar

Handoko, Zulfilah (2019) Hubungan Antara Kelincahan dan Kelenturan dengan Kemampuan Dribbling Pemain Sepak Bola SSB Lamanda Kecamatan Salimpaung Kabupatentanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ZULFILAH_HANDOKO_1303204_312_2019.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu kemampuan dribbling pemain sepak bola SSB Lamanda Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar belum begitu baik. Banyak faktor yang menyebabkan rendahnya kemampuan dribbling tersebut, diantaranya adalah kelincahan dan kelenturan. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi hubungan kelincahan dan kelenturan dengan kemampuan dribbling pemain sepak bola SSB Lamanda Kecamatan Salimpaung Kabupatentanah Datar. Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu anggota Sekolah Sepakbola Lamanda Kecamtan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar sebanyak 20 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 20 orang atlet. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial dengan rumus uji t sampel terikat. Berdasarkan analisis data bahwa hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Kelincahan mempunyai hubungan secara signifikan dengan kemampuan dribbling pemain sepakbola dan diterima kebenarannya secara empiris, dengan thitung = 2,50 > ttabel 1,73. 2) Kelenturan mempunyai hubungan secara signifikan dengan kemampuan dribbling pemain sepakbola dan diterima kebenarannya secara empiris, dengan thitung = 2,35 > ttabel 1,73. 3) Kelincahan dan kelenturan secara bersama-sama mempunyai hubungan secara signifikan dengan kemampuan dribbling pemain sepakbola dan diterima kebenarannya secara empiris, dengan Fhitung = 5,93 > Ftabel 3,59   0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Mar 2020 02:52
Last Modified: 10 Mar 2020 02:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25824

Actions (login required)

View Item View Item