Pengaruh Good Coorporate Governance dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bursa Efek Indonesia

Gupinaldi, Dicky (2019) Pengaruh Good Coorporate Governance dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_DICKY_GUSPINALDI_4394_15059123_2019.pdf

Download (325kB) | Preview

Abstract

Perusahaan manufaktur adalah merupakan sektor terbesar yang terdapat di Burssa Efek Indonesia (BEI). Salah satu tujuan dalam mendirikan suatu perusahaan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan pemiliknya atau memaksimalkan kekayaan pemegang saham melalui peningkatan kinerja perusahaan. Investor selalu mengharapkan profit dalam investasinya, maka dari itu kinerja perusahaan juga menjadi hal yang diperhatikan investor. Agar tujuan tersebut tercapai, investor perlu memperhatikan faktor yang mempengaruhi perusahaan dalam menentukan Kinerja Perusahaan. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Good Coorporate Governance dan ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam periode 2013-2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dalam periode 2013-2016 dan sampel dipilih berdasarkan metode purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 perusahaan-tahun pengamatan. Penelitian ini menggunakan regresi berganda sebagai analisisnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya komisaris independent yang menentukan kinerja perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama periode 2013-2016. Sedangkan Dewan komisaris dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja perusahaan pada perusahaan manufaktur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 09 Mar 2020 02:50
Last Modified: 09 Mar 2020 02:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25775

Actions (login required)

View Item View Item