Pengembangan Model Teaching Game For Understanding terhadap Kebugaran Jasmani dan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SDN O4 Situjuah Batua Kabupaten Lima Puluh Kota

Lukman, Engga Tafsyir (2019) Pengembangan Model Teaching Game For Understanding terhadap Kebugaran Jasmani dan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SDN O4 Situjuah Batua Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_ENGGA_TAFSYIR_LUKMAN_17199021_4883_2019.pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bermula pada rendahnya rendahnya kebugaran jasmani dan motivasi belajar yang terjadi karena kurangnya perhatian guru PJOK. Faktor lain ialah kurang bervariatifnya guru dalam penyajian materi di SDN 04 Situjuah Batua. Tujuan utama penelitian ini untuk mengembangkan model pembelajaran TGFU dengan kriteria Valid, Praktis dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan model ADDIE (Analysis Design, Development, Implementation, dan Evaluation), yang dilakukan di SD Negeri 04 Situjuah Batua pada bulan April sampai Juli 2019. Desain validasi model yaitu ahli uji validitas, praktikalitas dan efektifitas, serta tes kebugaran jasmani dan motivasi belajar menggunakan kuisoner analisis data menggunakan model TGFU Valid, Praktikalitas dan efektifitas. Hasil validasi model pembelajaran diperoleh rata-rata sebesar 87,2% dan rata-rata praktikalitas didapat persentase 91,5%. Selanjutnya bahwa model TGFU efektif dapat untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dikelas V sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 05 Mar 2020 04:36
Last Modified: 05 Mar 2020 04:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25698

Actions (login required)

View Item View Item